Pengikut

Translate

Wikipedia

Hasil penelusuran

Kamis, 12 Januari 2023

Pelatihan Pramuka Siswa SMK di MI DARUL AMIEN

                   

 Pelatihan Pramuka Siswa SMK  di MI DARUL AMIEN

Kegiatan pramuka dilaksanakan di MI DARUL AMIEN yang menjadi rutinitas setiap satu minggu sekali.Bertepatan pada hari jum’at pukul 13.00-15.00 wib.Siswa-siswi yang wajib mengikuti pramuka mulai dari kelas 3,4,5,dan 6.Para siswa diwajibkan memakai seragam pramuka yang lengkap dan rapi,tak lupa memakai sepatu hitam dan kaos kaki berwarna hitam.





Adapun yang mengajar/membimbing pramuka adalah siswa Smk Darul Amien yang sedang pelatihan pramuka.Siswa Smk bergantian mengajar terkadang berjumlahkan 4 orang ataupun 3 orang. Semua juga berseragam lengkap dan rapi. Biasanya materi yang disampaikan mulai dari kepramukaan,lambang pramuka,dasa darma,trisatya dll.

Sebelum melaksanakan kegiatan biasanya menyanyikan darma pramuka bersama-sama. Dilanjutkan dengan apel dan materi. Adapun biasanya pembalajaran ada yang dilakukan didalam kelas maupun diluar kelas(lapangan). Materi yang didalam kelas,seperti kepramukaan,lambang pramuka,dasa darma,trisatya,sandi kotak dll,adapun materi yang diluar kelas(lapangan),seperti baris-berbaris,apel dll.


Untuk mengisi kekosongan saat sudah menyampaikan materi,biasanya diisi dengan berbagai macam permainan.Adapun permainan yang dilakukan salah satunya tupai dan pohon,cara mainnya cukup mudah yaitu dengan cara dibentuk masing-masing 2 orang.Yang satu jadi tupai dan yang satu jadi pohon,adapun ada yang memberi aba-aba dan menjaga apabila tupai tidak mempunyai pohon.Dan masih banyak lagi permainan yang dilakukan.Ketika semua kegiatan yang dilakukan sudah selesai dilanjutkan dengan do’a bersama dan berjabatan tangan dengan kakak pembina dan siswa-siswi boleh pulang.

IG pramuka SMK De A

FB Pramuka MI De A

by : @slsaoyy



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf jika masih banyak kesalahan dikarenakan admin juga masih belajar

PRATIKUM PEMASARAN fatimahtuzzahro

 Assalamualaikum wr.wb Perkenalkan nama saya fatimahtuzzahro. Saya dari kelas XI ,pemasaran. Mata pelajaran📝;konsentrasi keahlian,Sekolah d...