C.Komponen Bisnis Online
Terdapat 8 komponen utama yang mendukung perencanaan bisnis online dan menciptakan terjadinya antara penjual dan pembeli.Kedelapan komponen tersebut ialah website,email marketing,konten marketing,sosial media marketing,seacrh engine optimization (SEO),online public relations,online advertising dan conversion.
1.Website
Website merupakan media promosi yang paling populer.Website adalah kumpulan halaman yang saling terkait dan masing - masing tujuannya pembuatan website ialah untuk mendatangkan pengunjung potensial sebanyak - banyaknya.
2.Email Marketing
Email Marketing berfungsi menjaga hubungan baik dengan klien atau prospek bisnis sehingga tetap terlintas di pikiran mereka membutuhkan sesuatu.
3.Konten Marketing
Konten Marketing merupakan alat untuk menarik prospek dan pelanggan potensial ke website,toko online,dan blog.Bentuk dari konten dapat berupa artikel,blog,how-to,e-book,presentasi,vidio,dan audio.
4.Sosial Media Marketing
Sosial Media Marketing adalah sebuah media online yang para penggunanya dapat mudah berpastisipasi,berbagi,dan menciptakan isi,meliputi blog,jejaring sosial, dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar