Pengikut

Translate

Wikipedia

Hasil penelusuran

BERANDA 2 ROI

 CARA MELACAK&MENGUKUR ROI DARI IKLAN ONLINE





1. Analisis
Untuk menarik banyak klien baru sekaligus mempertahankan klien lama, semua bisnis berbasis web harus meluncurkan taktik penggunaan kata kunci dan SEO secara efektif. Analisis web dapat menunjukkan metrik signifikan dan mengidentifikasi demografi kunci mengenai orang-orang yang tertarik pada produk atau jasa perusahaan Anda. Webmaster, contohnya, dapat menunjukkan landing page yang populer, melihat konten mana yang mendorong penjualan dan menggunakan informasi tersebut untuk terus mengulang kesuksesan.  
2. Terlibat
Komentar di blog dan feedback dari penggguna adalah sumber informasi handal untuk menangani berbagai masalah dan memperkaya pengalaman. Lakukan survey pada pengguna yang memberi komentar dan feedback untuk Anda. Anda dapat menemukan darimana konsumen mengetahui tentang suatu produk atau jasa, dan ini berarti mengidentifikasi efektifitas sebuah kampanye marketing melalui medium tertentu. Jika Anda masih khawatir untuk komentar dan feedback yang terlampau kasar, Webmaster dapat menaruh filter untuk bahasa vulgar dan spam. Anda dapat dengan tenang mengumpulkan data konsumen yang berharga dan tetap melindungi image brand Anda.
3. Fans sosial media
Perhitungkan fans Anda di berbagai sosial media yang ada karena dapat meningkatkan secara drastis kampanye marketing gerilya atau guerilla marketing. Fans akan dengan senang hati menyebarkan promosi atau produk baru perusahaan Anda. Perangkat seperti Facebook Insights dapat membantu mengukur pengaruh Anda di sosial media dan potensi Anda untuk go viral.
4. Penawaran dan Kupon
Cara termudah mengukur ROI sebuah kampanye adalah dengan melacak penawaran, kupon, nomor telepon dan juga URL secara spesifik. Setiap kali seorang konsumen menggunakan kode promosi, perusahaan dapat mengidentifikasi sebuah pembelian yang menggunakan kode promosi, link atau identitas eksklusif lainnya. Anda juga dapat mengetahui berapa banyak keuntungan yang datang dari promosi pada blog perusahaan Anda. Strategi yang sama dapat digunakan pada daftar email, promosi sosial media dan strategi inbound marketing lainnya.
5. Ukuran Konversi
Uji ketepatan ukuran konversi yang Anda aplikasikan untuk memonitor sebuah kampanye, sehingga Anda memperoleh laporan mendalam mengenai perilaku konsumen. Beberapa platform sosial media menyediakan solusi yang sudah terintegrasi di dalam situsnya.
Mengetahui bahwa konsumen mengikuti sebuah iklan atau blog post tertentu menunjukkan sebuah ROI yang sehat dari sebuah kampanye marketing. Seiring semakin banyaknya blog, sosial media dan jaringan profesional yang mengaplikasikan ukuran konversi, maka statistik ini akan menjadi lebih mudah diakses dan diterjemahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf jika masih banyak kesalahan dikarenakan admin juga masih belajar

PRATIKUM PEMASARAN fatimahtuzzahro

 Assalamualaikum wr.wb Perkenalkan nama saya fatimahtuzzahro. Saya dari kelas XI ,pemasaran. Mata pelajaranšŸ“;konsentrasi keahlian,Sekolah d...