1. Memilih Kata Kunci yang Tepat Ketika kamu akan beriklan menggunakan PPC, maka mesin pencari membutuhkan kata kunci sebagai acuan. Karena hal itu, kamu harus dapat membuat daftar kata kunci yang tepat.
Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan kata kunci:
a. Luas (Broad) Kata kunci yang luas akan membuat iklan kamu muncul sesuai dengan kata kunci yang dimasukan, mengandung kata kunci tersebut dan kata-kata dengan urutan apa pun, serta beberapa variasi kata kunci (salah eja dan sinonim).
b. Frasa (Phrase) Pencocokan frasa, dilambangkan dengan tanda kutip pada kata kunci ("Frasa match"). Hal ini berarti iklan kamu akan muncul hanya untuk istilah pencarian yang memiliki kata kunci yang ada di dalamnya, dalam urutan yang sama, meskipun kata lain mungkin juga berada dalam istilah pencarian.
c. Sama persis (Exact) Pilihan sama persis, dilambangkan dengan tanda kurung siku ([sama persis]), ini berarti iklan tersebut hanya akan muncul untuk istilah pencarian sama persis dengan kata kunci yang dipilih.
d. Negatif (Negative) Pencocokan kata kunci negatif, dilambangkan dengan menggunakan tanda dash di depan kata kunci(-negatif), ini berarti iklan kamu tidak akan muncul dalam pencarian menggunakan kata itu, tidak peduli apa ada kata-kata lain yang digunakan.
2. Bahasa dan Lokasi Iklan Saat beriklan, kamu dapat melakukan pemilihan lokasi/geografis dan bahasa, atau disebut geo-targeting. Penargetan ini bertujuan agar kamu tahu bahwa lalu lintas website yang kamu miliki berasal dari pengguna internet yang relevan, yaitu berdasarkan lokasi dan bahasa yang mereka gunakan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar