3. SEM atau pemasaran mesin pencari
SEM adalah salah satu alternatif terbaik untuk dijadikan sebagai strategi pemasaran online .
Strategi pemasaran yang cocok dengan SEO karena mengandalkan mesin pencarian seperti Google.
Hanya saja, perbedaannya pada anggaran yang dikeluarkan. Pasalnya, SEM berbayar sedangkan SEO gratis.
Namun, berkat berbayar tersebutlah, situs web dan bisnis kita dapat dengan mudah muncul di halaman pertama Google tanpa perlu repot melakukan optimasi situs web .
Biasanya, website yang menerapkan strategi pemasaran SEM akan muncul dengan logo “Ad” atau “Iklan” di bagian awal seperti berikut ini.
Salah satu alat yang paling terkenal untuk menerapkan strategi SEM adalah dengan Google Ads.
Menurut Search Engine Land , Google Ads adalah platform pencarian berbayar yang paling populer di kalangan marketer .
Hal itu disebabkan Google Ads memiliki fitur yang canggih karena dapat menargetkan kata kunci dengan tepat sehingga dapat membuat iklan berada di halaman pertama mesin pencarian.
4. Google Bisnisku
Punya produk yang dijual secara lokal? Google Bisnisku bisa menjadi salah satu strategi pemasaran online yang paling efektif.
Dengan menggunakan Google Bisnisku, maka kita dapat menemukan alamat bisnis ke dalam Google Maps dan muncul di mesin pencarian Google.
Selain itu, Google Bisnisku juga dapat menampilkan ulasan yang diberikan oleh pengguna yang pernah menggunakan atau membeli produk kita.
Semakin bagus ulasan tersebut tentunya bisa membuat audiens lebih percaya dengan produk atau layanan yang kita tawarkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar