Pemasaran influencer
Ingin hasil yang lebih instan dan cepat dalam memasarkan produk? Kamu bisa mencoba menggunakan strategi pemasaran influencer marketing .
Menurut Sprout Social , influencer marketing sangat efektif karena orang akan lebih percaya dengan apa yang dikatakan oleh influencer favorit mereka daripada hanya melihat iklan saja.
Beberapa kelebihan dari strategi pemasaran yang satu ini misalnya meningkatkan kesadaran merek , menjangkau lebih banyak audiens target, hingga meningkatkan kemampuan merek .
Meski begitu, dalam menerapkan strategi ini diperlukan perhitungan yang tepat. Selain dari penghitungan anggaran , proses pemilihan influencer juga harus diperhatikan.
8. Pemasaran konten
Strategi pemasaran online yang terakhir dalam daftar ini adalah content marketing.
Sesuai dengan namanya, content marketing adalah strategi yang berfokus pada konten. Baik itu berupa konten untuk blog, Instagram, podcast , dan masih banyak lainnya.
Menurut Neil Patel , content marketing bertujuan untuk membangun yang kuat dengan para audiens dalam jangka waktu lama.
Maka dari itu, konten harus relevan dengan audiens agar dapat menciptakan perasaan emosional antara audiens dengan merek .
Itulah beberapa contoh strategi pemasaran online yang paling efektif untuk membantu meningkatkan penjualanmu.
Selain mengikuti tips di atas, jangan lupa untuk memilih channel yang tepat agar target konsumen bisa benar-benar terjangkau.
Namun, satu hal yang pasti adalah selalu konsisten dalam menerapkan strategi di atas.
Pasalnya, sebaik apa pun strategi yang dibuat jika tidak bisa konsisten, akan tetap sulit untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.
Meski begitu, jangan menyerah untuk tetap berusaha memajukan bisnis yang dimiliki, ya.
Nah, selain pemaparan di atas, kamu bisa mendapatkan tips-tips lainnya yang serupa pada kanal Digital Marketing Glints Blog.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar