Pengikut

Translate

Wikipedia

Hasil penelusuran

Senin, 23 Januari 2023

KEGIATAN SHOLAT DHUHA DI SMKS DARUL AMIEN


 


           Kegiatan Pembiasaan untuk meningkatkan kedisiplinan, Siswa/siswi  SMKS Darul Amien dan Mts Darul Amien berangkat sekolah Pukul 06.45 WIB diawali dengan mengaji Surat – surat pendek Jus 30 dilanjutkan Pembacaan Asma'ul Husna dan Sholat Dhuha bersama yang dilaksanakan di Mushola Darul Amien, yang setiap harinya Pengasuh Pondok Darul Amien memimpin Sholat dan Tausiyah bergantian yang bertujuan untuk memberikan nasehat dan petunjuk-petunjuk agar tetap berada dijalan Allah SWT.

Fb SMK Darul Amien


Setiap satu minggu sekali mengadakan Tahlilan bersama yang dipimpin Oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amien : KH.Daman Huri Sirojuddin dan diakhiri Do’a serta tidak lupa mushofahah (berjabat tangan)

Imam Nawawi mengutarakan dalam kitabnya: Raudhotuth-Thalibin, Jilid: 10/236,


وَأَمَّا تَقْبِيلُ الْيَدِ، فَإِنْ كَانَ لِزُهْدِ صَاحِبِ الْيَدِ وَصَلَاحِهِ، أَوْ عِلْمِهِ أَوْ شَرَفِهِ وَصِيَانَتِهِ وَنَحْوِهِ مِنَ الْأُمُورِ الدِّينِيَّةِ، فَمُسْتَحَبٌّ، وَإِنْ كَانَ لِدُنْيَاهُ وَثَرْوَتِهِ وَشَوْكَتِهِ وَوَجَاهَتِهِ وَنَحْوِ ذَلِكَ، فَمَكْرُوهٌ شَدِيدُ الْكَرَاهَةِ.


Adapun mencium tangan, jika karena kezuhudan dan kesalehan seseorang, atau karena ilmunya, atau mulianya, atau karena dia menjaga perkara keagamaan (mejaga dari yang subhat apalagi haram), maka hukumnya disunnahkan. Dan apabila mencium tangan karena dunianya, kekayaannya dan kepangkatannya atau yang lain sebagainya, maka hukumnya sangat dimakruhkan.



 

Maka jangan ragu untuk berbakti kepada Orang tua dan Guru. Apapun kita hari ini semua karena ketulusan do’a-do’a mereka yang membuka hijab langit. Maka boleh jadi kerusakan dibumi karena krisis moral kepada Guru, Kyai dan Orang Tua.


Mari kita do’akan para orang tua, para ulama’ dan guru-guru kita semoga panjang umur, berkah dunia akhirat, dan husnul khatimah kita dikumpulkan di Surga bersama mereka Aamien Allahumma Aamien.

 

Semoga Allah menjaga kita Aamiin..🤲🏻 

By: Nabiylah Dwy Zhafira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf jika masih banyak kesalahan dikarenakan admin juga masih belajar

PRATIKUM PEMASARAN fatimahtuzzahro

 Assalamualaikum wr.wb Perkenalkan nama saya fatimahtuzzahro. Saya dari kelas XI ,pemasaran. Mata pelajaran📝;konsentrasi keahlian,Sekolah d...